Gosip artis, musik, sinopsis drama, dan film.

Saturday, October 17, 2015

Sinopsis Cheo Yong 2 Episode 1 Part 1 – Terbentuknya Tim Satgas Khusus

Sinopsis Cheo Yong 2 episode 1 part 1 – Sudah lama tertarik Cheo Yong 2, setelah Cheo Yong 1 ditayangkan tahun 2014 silam. Karena keterbatasan, akhirnya menyempatkan diri untuk membuatkan sinopsisnya. Selamat membaca.

Cheo Yong 2 Sinopsis Episode 1 Part 1

Seorang pekerja kontrak baru, bernama Kim Yoori, bekerja lembur di kantor untuk menyelesaikan semua pekerjaannya. Teman-temannya yang berniat pulang lebih dulu mengatakan padanya agar menyelesaikan semua pekerjaan sebelum jam 10 malam, takutnya nanti ada hantu menggoda Yoori. Yoori langsung menyudari pembicaraan menakutkan tentang cerita hantu itu.

Sinopsis Cheo Yong 2 Episode 1 Part 1
Foto Cheo Yong 2 ep 1 recap. Credit: OCN.

Jam 11 malam, Yoori terlihat terkantuk-kantuk di atas meja kerjanya. Dia bangun untuk menyeka wajahnya di toilet wanita yang sangat kosong dan gelap – juga berhantu! Saat itulah, dia baru merasakan apa yang dikatakan teman-temannya. Dia mulai mendengar suara-suara aneh dan beberapa hembusan samar. Air di dalam bilik toilet juga keluar sendiri, lampu di dalamnya juga mulai berkedap-kedip, dan dia melihat hantu berwajah menyeramkan di cermin toilet.

Cheo Yong 2 Sinopsis Episode 1 Part 1

Ketakutan, dia pun kabur, dan berpikir untuk meninggalkan gedung kantornya yang angker. Begitu, dia masuk ke dalam lift, pintunya tidak langsung mau menutup hingga muncul genangan air yang datang entah darimana. Tiba-tiba tombol-tombol angka di lift mati-nyala, dan lift pun turun secara cepat dan berhenti mendadak. Yoori masih hidup. Dia keluar dari dalam lift dan berjalan menuju ke sebuah cahaya... kemudian dia lari balik ke arah lift dan tersandung. Ketika dia jatuh ada yang menahan kakinya dan menyeretnya menjauhi lift.

Foto Cheo Yong 2 ep 1 Rekap. Kredit: OCN.

Adegan itu dipotong, dan berpindah ke adegan dimana sepasang kekasih berkendara menyusuri jalan sepi pada tengah malam. Si pria memberita wanitanya kalau mereka akan sampai di tempat tujuan setelah belok ke arah kiri. Mendadak, si wanita menjerit menabrak sesuatu terbungkus plastik putih di jalanan. Si pria menghentikan laju mobilnya untuk mengecek apa yang telah ditabraknya. Itu hanya membuatnya menemukan kantong sampah. Dia kesal dan menggerutu – tidak sadar ada wajah seram mewujud di belakangnya di bagian dinding. GPS di dalam mobil pun berubah arah.

Cheo Yong 2 Sinopsis Episode 1 Part 1

Sepasang kekasih ini melanjutkan perjalanan mereka dan merasa kocak setelah pengalaman menemukan sampah di jalanan tadi. Mobil yang dikendarai si pria terus melaju. Lalu apa yang terjadi? Mereka berdua terarahkan ke TPA (Tempat Pembuang Akhir) sampah ilegal. Mereka berdua turun untuk memeriksa keadaan. Karena tempatnya terlalu menyeramkan, si wanita meminta pacarnya untuk kembali ke mobil. Tapiii... mereka justru menemukan potongan tangan di dalam kantong plastik. Histerislah mereka!

Foto Cheo Yong 2 ep 1 Rekap. Kredit: OCN.

Pagi-pagi buta, mabes polri menggelar rapat darurat terkait hilangnya sejumlah orang dengan satu ciri: anggota tubuh pasti ada yang hilang. Inspektur Jung Hayoon menginformasikan tentang 5 temuan mayat wanita berusia 20-an tahun yang dilaporkan menghilang – 4 diantaranya dianggap diculik atau mati. Sedangkan, 1 orang baru adalah Yoori.

Cheo Yong 2 Sinopsis Episode 1 Part 1

Kepala polisi Lee Jung Soo tahu ini kalau kasus ini tepat diserahkan kepada teman tapi rival abadinya, yaitu inspektur Kang Giyoung. Giyoung sok tidak mau menangani kasus tersebut, meskipun pada akhirnya dia memutuskan untuk setuju menanganinya.

Foto Cheo Yong 2 ep 1 Rekap. Kredit: OCN.

Giyoung kemudian mengumpulkan anggota tim detektif lamanya yang sudah dibubarkan usai menangani kasus seram di Cheo Yong 1. Ketua tim detektif Byun Gookjin sekarang berada di tim lain, detektif Lee Jonghyun sekarang mendapat tugas lebih ringan (sebagai maskot polisi) pasca-cedera, sedangkan Cheo Yong yang menjadi inti kekuatan tim detektif lama sekarang tengah melacak keberadaan mafia yang menculik para siswi SMA untuk dijual sebagai KSP (singkatannya tolong baca kebalik ya). Dia berhasil menemukan tempat persembunyian siswi SMA ini setelah mengikuti hantu siswi SMA yang meninggal setelah mengalami nasib menyedihkan yang sama. Yong dikenal sebagai detektif yang sanggup melacak keberadaan musuh dalam tempo sesingkat-singkatnya. Saking berbakatnya, rekan kerjanya banyak yang iri terhadap prestasinya.

Cheo Yong 2 Sinopsis Episode 1 Part 1

Giyoung menemui Yong untuk menawarkan kesempatan bekerja sama dengan bekas anggota tim detektif. Dia meninggalkan surat penugasan dan kartu namanya. Yong memikirkan tawaran dari Giyoung tersebut.

Foto Cheo Yong 2 ep 1 Rekap. Kredit: OCN.

Ketiga anggota satgas khusus yang kembali terbentuk itu datang ke sebuah bangunan tua untuk dijadikan markas. Giyoung muncul bersama Hayoon dan memperkenalkannya sebagai anggota keempat. Tidak butuh waktu terlalu lama, satgas khusus ini segera bekerja. Hayoon dan Yong menunjungi ahli patologi forensik untuk meminta penjelasan lebih lanjut tentang mayat. Patolog memberi penjelasan bahwa mayat dipotong dengan potongan dan sayatan yang sangat rapi. Sementara itu, Gookjin dan Jonghyun memeriksa TPA sampah. Ketika ada di sana, mereka menangkap seorang pria yang merekam aktivitas TPA ilegal dari hari ke hari.

Baca lanjutannya di Cheo Yong 2 episode 1 part 2. (Kimchibokumbop)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Cheo Yong 2 Episode 1 Part 1 – Terbentuknya Tim Satgas Khusus

0 komentar:

Post a Comment